Pages

Tuesday, November 12, 2013

Ingin Menikah dengan Mantan Pekerja Seks, Perlukah Tes Kesehatan?

Dok, 1 bulan lagi saya akan menikah dengan tunangan saya. Tapi saya agak risih atas pengakuan beberapa teman tunangan saya, katanya dia sempat juga menjadi PSK.

Saya dan pasangan akan melakukan pemeriksaan. Yang saya ingin tanyakan sebelum menikah, kemana saya harus melakukan pemeriksaan, pemeriksaan apa namanya agar tidak terkena PMS dan berapa biayanya, Dok? Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan banyak terimakasih atas jawabannya.

Epik (Pria Lajang, 28 tahun), epikxxxx@yahoo.co.id
Tinggi badan 160 cm dan berat badan 50 kg

Jawaban

Setiap pasangan yang akan menikah sebaiknya melakukan pemeriksaan fisik, minimal test darah: HIV (Human Immuno-deficiency Virus), GO (gonorrhea/kencing nanah), VDRL (untuk sifilis). Pada perempuan yang pernah berhubungan seksual sebaiknya melakukan pemeriksaan Pap smear (test lendir vagina).

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: