Tuesday, August 5, 2014

Ini Caranya Agar Tubuh Pria Menjadi Berotot

Mbak, mau tanya gimana sih caranya supaya tubuh kita bisa berotot? Latihan apa yang harusnya diutamakan untuk dilakukan dan pola makan seperti apa yang harus dijalankan? Perlukah saya minum susu pembentuk
otot seperti yang beredar di pasaran? Trims.

Arya (Pria lajang, 22 tahun)
aryadimitriXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 168 cm, berat badan 59 kg

Jawaban

Halo Arya

Untuk membentuk otot secara maksimal sebaiknya dikombinasi antara kardio (untuk mengurangi jumlah lemak seluruh badan) dan weight lift pada bagian otot yang ingin dibentuk. Detailnya mungkin bisa dikonsultasikan pada personal trainer atau search di internet '.... muscle building exercise'.

Biasanya para body builder pro melakukan diet high protein rendah lemak (biasanya umum dikenal jika mereka makan telur putih/telur mentah beberapa buah sehari). Diet tersebut dilakukan untuk meningkatkan metabolisme otot serta mempercepat pembentukan & reparasi otot yang 'aus' karena dilatih terus menerus.


Susu pembentuk otot sebenarnya tidak perlu jika bukan atlit pro karena bisa dibuat sendiri dengan menggabungkan susu non-fat (tanpa lemak) + susu bubuk non-fat dan diaduk sehingga kandungan proteinnya tinggi dan lemaknya tetap rendah.

Leona Victoria Djajadi MND

No comments: