Pages

Monday, August 4, 2014

Solusi Miss V yang Gatal-gatal Usai Dirangsang dengan Tangan

Dok, saya ingin tanya, sudah 3 hari ini saya merasakan gatal-gatal di bagian organ intim saya, tepatnya di bagian dalamnya (lubang miss V). Rasa gatal muncul setelah saya melakukan oral (dengan tangan) oleh suami saya. Setelah itu muncul rasa gatal dan tidak nyaman pada bagian dalam miss V saya. Rasa gatalnya tidak setiap saat terasa, hanya saja jika sedang dibersihkan bagian miss V akan terasa sekali gatalnya, dan sedikit perih. Mungkin efek dari gatal tersebut.

Sebelumnya tidak pernah saya merasa gatal pada bagian tersebut, meskipun setelah melakukan oral dengan tangan. Apa penyebabnya ya Dok? Apakah berbahaya? Terimakasih.

G (Perempuan menikah, 26 tahun)
shopmoshiXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 155 cm, berat badan 47 kg

Jawaban

Salam G,

Jika benar yang saya asumsikan yang dimaksud dengan oral dengan tangan adalah menggunakan tangan ke dalam miss V ya? Karena oral berarti menggunakan mulut. Menggunakan tangan memang memiliki risiko menyebabkan lecet di dalam baik karena posisi jari yang salah atau kuku. Rasa gatal dan perih di dalam bisa disebabkan oleh luka tersebut. Luka lecet di dalam akan terlihat dinding miss V yang lebih merah pada beberapa titik. Jika sudah berlanjut dengan keluar cairan (keputihan) maka sebaiknya periksakan diri ke dokter.

dr. Eddy Karta, SpKK

No comments: