Pages

Wednesday, September 17, 2014

Penyebab Detak Jantung Tak Normal Setelah Minum Obat

Begini Dok, sudah dua hari yang lalu saya sakit meriang dan badan saya pegal-pegal Dok, mungkin karena saya sudah sebulan ini begadang terus. Nah kan normalnya anak umur 10-18 tahun itu detak jantungnya 60-100 per menit tapi detak jantung saya normalnya sih 80-an.

Saat kemarin ke dokter, saya dikasih obat. Saya baru minum 4 kali kok efek sampingnya detak jantung saya jadi 102 per menit ya Dok? Dikarenakan detak jantung saya yang tidak normal, saya jadi tidak bisa tidur Dok. Mohon penjelasannya Dok. Terimakasih.

Erlangga Dwi Andika (Pria lajang, 17 tahun)
erlanggagokilersnocXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 169 cm, berat badan 60 kg

Jawaban

Dear saudara Erlangga Dwi Andika yang dirahmati Allah, terimakasih atas kepercayaannya kepada kami. Langsung saja kita menuju ke pokok permasalahan, ya.

Detak jantung yang cepat dipengaruhi oleh berbagai faktor, misalnya: minum obat tertentu, kelainan irama jantung, penyakit tertentu, dsb. Saran saya, cobalah berkonsultasi kembali ke dokter yang memeriksa Anda, dan berterus teranglah tentang efek samping yang Anda rasakan. Semoga dokter tersebut mau mengganti obat yang relatif lebih aman dan lebih sedikit efek sampingnya.

Demikian penjelasan ini, semoga memberikan solusi.

Salam sehat dan sukses selalu.

Dito Anurogo

No comments: