Wednesday, September 17, 2014

Petunjuk Tepat Mendapatkan Perut Sixpack

Saya ingin tanya bagaimana cara dan petunjuk yang tepat untuk dapat perut yang rata atau sixpack. Setiap pagi sudah latihan perut dan sedikit mengurangi konsumsi nasi, tetapi perut masih berasa lembek. Latihan dan pola seperti apa yang tepat harus saya lakukan? Terimakasih.

Edward W (Pria lajang, 29 tahun)
edward_XXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 164 cm, berat badan 67 cm

Jawaban

Helo Edward,

Untuk mengikis lemak tubuh cara diet terampuhnya adalah mengikuti diet rendah lemak & high protein. Jadi harus diperhatikan saat makan atau masak:
- Jangan pakai kulit dan/atau lemak-lemak (berwarna putih) yang menempel di sekitar daging/ayam. Buang kulit & lemak sebelum masak agar lebih mudah disisihkan karena jika sudah dimasak dan tercampur bahan/kuah sulit dilihat lagi.
- Gunakan susu dan produk susu yang non-fat/skim.
- Jangan gunakan santan, ganti dengan susu soya/ sapi non-fat saat memasak yang membutuhkan santan
- Hindari makanan yang digoreng atau menggunakan banyak minyak/margarine (martabak, ropang, pisgor dll)
- Tiap makan usahakan ada sumber protein yang rendah lemak (Dengan mengikuti cara diatas). Sumber protein dapat diperoleh dari: daging, unggas, ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan (jenis kacang merah, lentil, chickpeas), kacang-kacangan (jenis almond, walnut, pecan) dan polong-polongan

Untuk exercise usahakan untuk kombinasi gerakan/ tingkat kesulitan agar otot-otot yang sedang dilatih tidak menjadi "terbiasa" dengan pola latihan yang sama.

Leona Victoria Djajadi MND

No comments: