Pages

Thursday, December 18, 2014

Luka di Bagian Mr P, Amankah Berhubungan Intim dengan Istri?

Dear dr. Eddy Karta SpKK, disaat pertama kali saya berhubungan dengan istri saya, kira-kira 1 tahun yang lalu. Saya mengalami luka, atau nyeri setelah dilihat ternyata ada sedikit luka kecil di bagian kepala penis/sela-sela saluran buang. Sampai sekarang luka itu masih ada, tidak sembuh tidak juga membesar. Saya sangat risih dengan hal tersebut. Apalagi jika penis dalam kondisi normal sering ada gesekan dengan celana dalam. Hal tersebut menimbulkan sedikit nyeri. Tetapi jika penis sedang ereksi hal tersebut tidak terjadi.

Pertanyaan:
1. Apakah yang harus saya lakukan untuk menyembuhkannya?
2. Apakah dengan kondisi tersebut saya aman berhubungan dengan istri saya? Mohon pencerahaannya. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Regards,
Putra

Putra (Laki-laki menikah, 26 tahun)
angga.iskandarXXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 170 cm, berat badan 72 kg

Jawaban

Salam Putra,

Umumnya luka pada batang kemaluan akan menyembuh jika tidak ada infeksi pemberat. Dari foto yang dikirimkan sulit dinilai luka yang ada. Jika yang dimaksud luka adalah kulit yang tidak kembali rata dan lebih sensitif maka sebaiknya diperiksakan ke dokter karena ada kemungkinan infeksi virus.

Jika dari pemeriksaan tidak didapatkan adanya indikasi infeksi virus maka bisa dikatakan aman untuk berhubungan dengan istri.

dr. Eddy Karta, SpKK

No comments: