Pages

Friday, December 19, 2014

Jarang Olahraga, Tubuh Jadi Cepat Capek dan Sering Ngantuk

Dok, saya mau konsultasi begini, sejak kecil saya jarang sekali berolahraga dan bahkan malas sekali untuk gerak. Tapi, badan saya tidak gemuk, ideal saja, hanya saja saya merasa kurang percaya diri saja karena badan saya kenyal. Contohnya saja lengan saya, perut saya juga kenyal.

Saya sekarang ini berniat sekali untuk olahraga, paling tidak jogging tiap pagi atau ikut fitness. Yang mau saya tanyakan, apa hal ini dapat membuat badan saya paling tidak lebih sehat dan segar? Karena saya juga merasa sering cepat capek dan ngantuk karena jarang olahraga. Terimakasih.

Lukas Eka Yohan (Pria lajang, 18 tahun)
lukasyohanXXXXXX@ymail.com
Tinggi badan 181 cm, berat badan 72 kg

Jawaban

Lukas, setiap aktivitas fisik yang terprogram, terukur, teratur dan dilakukan untuk jangka panjang pasti akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Oleh sebab itu apa yang telah dimulai, sebaiknya terus dilanjutkan sehingga metabolisme tubuh akan meningkat dan menjadi lebih sehat dan bugar. Hal inilah yang akan mampu menghilangkan rasa capek dan mengantuk kamu selama ini.

dr. Michael Triangto, SpKO

No comments: