Pages

Saturday, December 20, 2014

Pemuda yang Terganggu karena di Sekujur Tubuhnya Tumbuh Banyak Bulu

Selamat malam Dok, saya mau bertanya tentang kulit, kenapa kulit saya banyak sekali bulunya hampir di semua tubuh saya, padahal kan umur saya baru 19 tahun Dok, saya merasa terganggu karena cepat sekali berbulu, apalagi kumis, jenggot dan bulu di muka sepertinya cepat sekali tumbuhnya.

Ini penyebabnya apa ya? Dan apa yang harus saya lakukan supaya memperlambat tumbuhnya bulu-bulu yang ada di seluruh tubuh saya termasuk kumis, jenggot dan bulu muka. Jawaban Anda sangat berarti sekali. Terimakasih Dok.

Nurhadiauto (Pria lajang, 19 tahun)
nurhadiautoXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 163 cm, berat badan 50 kg

Jawaban

Salam Nurhadi Auto,

Rambut yang tumbuh cepat dan lebat di wajah dan tubuh adalah karena faktor genetik dan hormonal. Sayangnya tidak ada obat yang tidak berbahaya yang dapat membantuk memperlambat tumbuhnya rambut tersebut.

Ada beberapa metode untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, namun mengingat efek samping dan biaya yang harus dikeluarkan, perlu Nurhadi mempertimbangkan masak-masak terlebih dahulu.

dr. Eddy Karta, SpKK

No comments: