Monday, May 11, 2015

Tak Pernah Nikmat Saat Bercinta karena Masih Tinggal dengan Mertua

Salam Mbak Diana, mau tanya kenapa ya setiap saya berhubungan intim dengan suami saya tidak pernah menikmatinya. Karena kebetulan saya saat ini masih tinggal dengan mertua, apa itu berpengaruh ya Mbak dengan kondisi psikis saya?

Retno Wulandari (Wanita, 25 tahun)
retno_wulanXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi 166 cm, berat 60 kg

Jawaban

Hi Mbak Retno,

Ada banyak hal yang mempengaruhi rasa nyaman kita saat berhubungan intim dengan suami. Kenyamanan memang salah satu faktor utama bagi perempuan. Bisa saja kondisi tinggal dengan mertua saat ini membuat Anda merasa tidak nyaman dan akhirnya berpengaruh terhadap hubungan intim Anda.

Coba diskusikan dengan suami, apa yang sebenarnya menjadi masalah bagi Anda. Benarkah karena tinggal dengan mertua? Mungkinkah ada penyebab lain seperti kurangnya foreplay, hubungan dengan suami yang tidak seromantis yang anda bayangkan atau adanya ketidakpuasan terhadap diri sendiri?

Jujur dan terbukalah terhadap suami dan diri sendiri. Tanyakan juga masalah apa yang sedang dirasakan oleh suami. Saat Anda berdua jujur, tentu jalan keluar dari masalah akan mulai terbuka dan Anda akan merasa nyaman saat berhubungan intim.

Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd

5 comments:

Vimax Original Solusi Pria Perkasa said...

This article is very helpful thanks for sharing :)

Hery Setiawan said...
This comment has been removed by the author.
Hery Setiawan said...

Dokter mau tanya niihh... Misal nya tangannya habis terkena sperma.. Kemudian dia mencuci tangan nya.. Trus dia memegang paginanya guna membersihkan paginanya tersebut.. 2 hari yang lalu dia baru selesai haid danasih virgin.. Apa kah dia bisa hamil?

Anonymous said...

Permisi dok saya ingin bertanya . Saya sudah melakukan hub intim tapi saya tidak merasa mengeluarkan sperma didalam vagina. Dan saya melakukannya sblom masa subur  . Dan skarang pacar saya mengalami beberapa hal :

1. Panas,pilek,batuk,pusing, agak lelah

2. Dan barusan dia keputihan warna putih susu

3. Kadang Ada suara gerumuh di rahim

4. Kuping sakit

5. Tenggorokan sakit 

6. Feses berwarna hitam 

7. Kalau batuk rahim tertekan dan diatas bodong sakit . 

Apakah itu tanda" hamil dok ? 

Maaf kalau kepanjangan penjelasannya dok

Anonymous said...

Dok saya mu tanya. Mngenai ambeien
Saya tiap bab sulit . Harus mengejan. Tapi tidak kluar darah. Tidak sakit saat duduk. Cuman itu kayak ada yg membuat anus saya terhalang. Makasih. Apalah itu ambeien atau tidak. Sama tlng mnta obat