Pages

Wednesday, July 2, 2008

Masih Pacaran Mau ML, Bagaimana?

T. Saya dan pacar belum pernah berhubungan seks. Kami bermaksud melakukannya, tetapi saya tidak memiliki pengetahuan tentang kontrasepsi. Apa yang bisa dilakukan?

J. Perlu saya kasih tahu bahwa ada beberapa hal penting yang harus kalian berdua pikirkan sebelum berhubungan seks. Mencegah kehamilan bukanlah satu-satunya pertimbangan penting. Pahami juga tentang penyakit seksual menular. Penyakit ini tidak memiliki gejala apapun. Kesiapan dalam keterikatan seksual sangat penting karena butuh kematangan dan saling menghargai untuk dapat menikmatinya baik secara seksual maupun emosional sehingga hubungan kalian bisa bertahan lama.

Dalam hal kontrasepsi, harus diingat juga bahwa akan selalu ada resiko kehamilan meskipun kamu telah memakai alat kontrasepsi dan selalu ada kemungkinan kecil alat kontrasepsi tidak berfungsi baik. Ada berbagai jenis alat kontrasepsi seperti kondom atau pil. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui kontrasepsi yang tepat dan apa efek sampingnya. Dan yang penting berhubungan seks lebih nikmat bila keduanya sudah sah dalam sebuah perkawinan.

No comments: