Pages

Monday, September 22, 2008

Ingin Cepat Turun Berat Badan Karena Mau Operasi

Saya ibu dengan 3 orang anak, 2 minggu yang lalu saya melakukan operasi MED untuk kasus HNP di L5S1. Dokter orthopedi saya menyarankan untuk segera dapat menurunkan BB saya.

Kenaikan BB yang saya alami semenjak hamil anak pertama saya, dulu sebelum menikah BB saya 60 kg, setelah hamil selama 9 bulan BB naik 36 kg, setelah anak usia 2 tahun BB menjadi 80 kg, kemudian saya hamil anak ke-2, yang selama 9 bulan BB naik menjadi 110 kg, kemudian berangsur-angsur bisa turun menjadi 82 kg selama 4 tahun. Saya hamil lagi anak ke-3 mulai naik lagi sampe 110 kg. Saat ini anak ke-3 sudah berusia 2 tahun.

Mohon bantuanya dokter, bagaimana caranya agar BB saya bisa turun secepatnya supaya operasi HNP yang saya lakukan tidak sia-sia. Karena HNP yang timbul juga salah satu penyebabnya karena faktor obesitas yang saya alami.

Diet yang bagaimana yang dianjurkan untuk kasus kegemukan dengan kronologis yang saya ceritakan di atas atau mungkin ada obat yang bisa membantu program diet yang aman tentunya. Mohon jawaban secepatnya dokter, karena dalam waktu 2 minggu ini BB saya harus turun minimal 5 kg. Terimakasih.

Siti Ari (Perempuan Lajang, 34 tahun), tegarXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 163 cm dan Berat Badan 81 kg

Jawaban

Halo Siti, sebenarnya untuk menurunkan berat badan tentu saja Anda harus mengurangi asupan kalori Anda secara konsisten. Jika saat ini Anda harus menurunkan berat secara drastis karena kondisi kesehatan Anda membutuhkannya, saya anjurkan Anda menggunakan produk susu pelangsing seperti WRP dan sejenisnya yang menyediakan produk dengan nutrisi lengkap.

Harganya mungkin mahal tapi jika Anda benar-benar harus dan perlu untuk mendukung kondisi operasi Anda, saya sarankan itu. Di Amerika dan Australia juga ada produk susu yang bisa dibeli on-line dan memang diproduksi untuk mendukung pasien-pasien obesitas yang akan menjalani operasi dan butuh turun berat badan secara drastis dalam waktu singkat, namanya Optifast (hanya untuk rekomendasi jika di masa mendatang Anda membutuhkannya.)

Semoga cepat sembuh.

Leona Victoria Djajadi MND

No comments: