Pages

Monday, May 11, 2009

GATAL PADA DAERAH V DAN KEPUTIHAN

dok saya mau bertanya...
belakangan ini daerah v saya sering gatal dan mengeluarkan sesuatu yang berwarna merah kecoklatan... dikatakan darah bukan tetapi smcm darah... sebelumnya saya mengalami keputihan, lama-kelamaan menjadi spti darah... untuk sementara ini saya hanya menggunakan sabun sirih... kira-kira itu knp y??? tolong dijelaskan penyebabnya...
apakah betadine hygiene dapat saya gunakan?? soalnya saya telah membelinya dan setelah saya baca ternyata harus menggunakan alat. kira2 bisa tidak kalau tidak menggunakan alat.. hanya dicampur air hangat sebagai pembersih jika habis pipis... makasih dok...

Hallo Andifa, salam kenal
Keputihan yang warnanya coklat kemerahan seperti darah dan juga gatal menunjukkan bahwa keputihan tersebut bukan lagi keputihan yang normal (fisiologis) melainkan sudah patologis (penyakit). Salah satu kemungkinan penyebab keputihan yang berwarna merah kecoklatan seperti darah tersebut adalah bakteri Trichomonas vaginalis. Infeksi ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Sebaiknya Andifa periksakan keputihan ini pada dokter spesialis kulit & kelamin. Umumnya dokter akan mengambil sekret keputihan tersebut untuk diperiksa di laboratorium sehingga dapat dipastikan kemungkinan penyebabnya. Pengobatan akan diberikan seusai dengan penyebabnya. Hindari mengobati sendiri keputihan yang bersifat patologis, karena keputihan patologis yang tidak diobati hingga tuntas dapat menyebabkan infertilitas (kemandulan). OK Andifa?

No comments: