Pages

Friday, September 11, 2009

MENGAPA KEGUGURAN?

Siang dok...sya mau tanya, sy pernah keguguran, setelah masuk 3 bln, kejadiannya ketika saya periksa kehamilan seperti biasa..periksa bulanan pada jam 7 mlm, setelah saya di usg dan di kasih resep saya pulang, dan Dokter mengatakan kehamilan saya bagus( sya tidak pernah mual) dan setelah pulang ke rumah jam 8 mlm, sya keluar darah,dan sya telp dokter sya, katanya suruh ke rumah sakit terdekat,stelah saya di cek sama dokter jaga, katanya janin saya sudah tidak berkembang,dan harus di kuret,sya tidak terima,karena tadi saya periksa masih di katakan bagus, saya telp dokter sya lagi...sya tunggu dokter saya smp hari senin, kejadiannya hari sabtu,setelah di cek sama dokter saya, katanya janinnya sudah nga ada, katanya di karena kan saya salah makan,tapi salah makannya nga di sebutin apa?beliau mencontohkan seperti kornet, di kasih zat apa sehingga jadi cornet,(saya udah tes darah smuanya bagus), yang ingin di tanyakan, kenapa bisa bgitu dalam waktu satu jam janin saya bisa keguguran,klo makanan penyebabnya makanan apa ya dok? Mohon di jawab?

Maaf baru kami jawab yah...
Kalau menurut kami, salah makan yang menyebabkan keguguran memang bisa, yaitu kalau kandungan dalam makanan banyak pengawet, sehingga janin menjadi tidak tumbuh sehat...
Hanya saja, apa yang benar2 menjadi penyebabnya sangat sulit untuk diketahui...

Apakah dokter anda hanya mengatakan salah makan?
Tes darah anda bagus, kalau boleh tahu, tes darah apa saja yah?
Kehamilan kamarin, kehamilan yang ke berapa yah?
Keguguran yang tidak terdeteksi memang cukup banyak, dan cukup sulit untuk dicari penyebabnya, dan terkadang, banyak yang terjadi karena sebab yang tidak pasti...

Untuk makanan, yang paling penting adalah makanan yang sehat dan fresh...hindari makanan berpengawet...hindari makanan yang asin2 kalau anda mempunyai tekanan darah tinggi...kurangi kopi dan teh...dilarang meminum minuman beralkohol...
Selebihnya tidak masalah kok...

Sekarang bagaimana keadaan anda? apakah sudah kembali menstruasi seperti biasa?
apakah sudah mencoba untuk hamil lagi?
Semoga dapat cepat hamil kembali yah..dan sekian dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu..
Terima kasih..

2 comments:

Anonymous said...

llllllllll

Unknown said...

dokter yang terhormat,gini dok.istri saya hamil udah 4 bulan.tapi,sejak awal istri saya sring rasakan nyeri pada kandungannya dan diserta rasa sakit juga pada ulu hatinya.berbahaya gak dok.saya mohon dijawab ya dok.saya ucapkan banyak terima kasih.