Pages

Monday, February 22, 2010

Keputihan yang gatal dan mengental

Dok, Saya sudah lama menderita keputihan. saya menderita keputihan semenjak umur 18 tahun. sekarang saya berusia tahun. Saat ini keputihan saya sudah mengental dan timbul gatal-gatal. apa sebaiknya yang saya lakukan dok?Terimakasih

- Ratu -

Jawaban :

Keputihan yang anda alami saat umur 18 tahun dan saat itu tidak ada gejala yang anda rasa mengganggu, keputihan itu masih normal adanya. Namun keputihan yang anda alami saat ini besar kemungkinan sudah terjadi infeksi, itu ditandai dengan anda merasa keputihan semakin banyak, berwarna putih mengental dan timbul rasa gatal, bila anda tidak segera konsultasi ke dokter infeksi akan semakin menyebar, saran saya anda sebaiknya segera periksakan diri ke dokter spesialis kandungan, selalu menjaga kebersihan diri, khusunya organ intim anda, dan mengganti pakaian dalam anda bila terasa lembab karena kondisi lembab dapat menyebabkan pertumbuhan jamur disekitar kemaluan anda sehingga keputihan anda semakin hebat. Anda tidak perlu panik anda dapat segera periksakan ke dokter dan optimis bahwa ALLAH SWT yg dapat menyembuhkan masalah anda ini.InsyaALLAH jawaban dari saya dapat membantu anda.
Â
Salam

-Dr. Olin Firmianita-

No comments: