Pages

Sunday, February 21, 2010

Keputihan

Pagi Dr.Saya dewi berumur 26 tahun, saya sudah menikah dan mempunyai 1 anak jagoan. Masalahnya gini keputihan saya ini keluarnya tidak banyak dan tidak sering tapi bagian vagina saya itu gatal sekali. Tapi terasa gatalnya saat saya berbaring tidur, dan saya ingin menambah anak kok susah yah. Apa pengaruh dari keputihan juga ya. Terima kasih

- Dewi-

Jawaban : Â

Ibu Dewi yang baik,

Saya khawatir Ibu menderita keputihan yang disebabkan jamur. Segeralah berobat ke dokter untuk diperiksa lebih seksama sehingga dapat diketahui penyebab dari keputihan yang diderita oleh Ibu dan dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Jika keputihan tersebut sudah menjalar ke organ reproduksi Ibu dan mengakibatkan radang disaluran telur, maka dapat mengakibatkan saluran telur jadi lengket dan menutup. Akibatnya sel telur yang ibu hasilkan tidak dapat bertemu dengan sperma dari suami, sehingga proses pembuahan tidak dapat terjadi dan kehamilanpun tidak terjadi.

Demikian jawaban dari saya, semoga bermanfaat.

Wassalam,
- Dr. Ira Riza -

No comments: