Pages

Wednesday, September 22, 2010

Bercak darah yang disertai lendir pada kemaluan

Dok, Saya baru berumur 20 thn. Sudah 3 hari ini sejak tanggal 13 tiba-tiba saja timbul bercak-bercak darah cokelat muda, disertai lendir. Hal ini selalu terjadi ketika saya melapnya dengan tissue.Tanggal haid saya biasanya tanggal 28.Yang saya ingin tanyakan:

1. Apakah hal ini wajar atau ada sesuatu yg berbahaya?

2. Adakah pengaruhnya dengan kesuburan reproduksi?

3. Mungkinkah karena ada luka di dalam? saya takut karena ada saudara saya yang sudah menikah, dulu waktu mudanya ia sering mengalami flek coklat, dan hingga kini belum dikaruniai anak. namun hal ini baru pertama kali terjadi pada diri saya.

4.Bagaimana cara mengatasi untuk sementara?

Sebelumnya terima kasih banyak ya dokter.

- Sisca-

Jawaban :

Biasanya adanya lendir selain berwarna bening pada wanita menandakan adanya ketidaknormalan.

Hal ini bisa karena infeksi bakteri (berbau busuk dan berwarna kecoklatan serta berbusa), jamur (gatal dan berwarna kehijauan), kandida (gatal dan berwarna putih susu. Karena tidak bisa melihat langsung wujud kelainannya. Maka saya sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Belum tentu bercak-bercak coklat menandakan adanya kelainan reproduksi.

Demikian penjelasan ini saya berikan. semoga bermanfaat bagi anda.Â

Terima Kasih

-Dr. Fatimah Pitaloka-

No comments: