Pages

Sunday, October 10, 2010

Datang Bulan Tidak Tentu

Dok, nama saya Alicia, umur saya 16 tahun. Saya pertama kali mengalami menstruasi pd umur 12. Namun sejak saat itu menstruasi saya tidak pernah di satu tanggal yg tetap. Bulan ini tanggal 20, bulan dpan tanggal 16. Kadang lebih lama. Kira2 saya kenapa, Dok?
Â
- Alicia -Â

Jawaban :
Â
Alicia yang baik,
  Â
Biasanya menstruasi memang mempunyai siklus tertentu. Kadang maju, kadang mundur dari tanggal yang biasa. Jadi memang tidak pada tanggal yang tetap. Coba Alicia mulai sekarang menandai kalender kapan mulai datang menstruasi hingga berakhirnya setiap bulan berturut turut selama minimal 3 bulan sehingga kita bisa mencari tahu berapa hari siklus menstruasi kamu OK?

Saya tunggu email berikutnya ya? Sudah dengan data yang lengkap.
   Â
Terima kasih

Dr Ira RizaÂ

No comments: