Pages

Tuesday, November 2, 2010

Jantung Berdebar

Dengan hormat,

Saya Bhayu berusia 22 th tinggi 167 cm berat 53 kg mempunyai keluhan detak jantung berdebar - debar ( 100/mnt), merasa tidak nyaman,berat badan tidak bertambah . apakah gejala tsb termasuk gejala penyakit jantung karena saya periksa ke Spesialis jantung dr tersebut tidak menemukan kelainan pada jantung saya ( saya tes darah,treadmill,dan diperiksa dengan alat yg seperti USG maaf saya lupa namanya) tetapi tidak menemukan apa -apa,saya berolahraga secara teratur. mohon saya diberi penjelasan tentang masalah tersebut, & obatnya mohon diberi tahu melalui email saya atau fax no.021 844xxxx.
Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih
-Bayu-

Jawaban:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mas Bayu Yth,
Jantung berdebar-debar bukan berarti bahwa seseorang pasti sakit jantung karena banyak penyakit yang juga menimbulkan gejala jantung berdebar. Misalnya gastritis(maag), hipertiroid, penyakit infeksi yang lain ataupun pada suhu badan yang tinggi dll

Untuk menegakkan diagnosa, sebaiknya Mas Bayu berkonsultasi lagi dengan Ahli Penyakit Dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak perlu terlalu dikhawatikanr ya. Karena pikiran yang tidak tenang juga dapat menyebabkan jantung berdebar.

Mohon maaf, untuk pemberian obat-obatan sebaiknya diberikan berdasarkan hasil pemeriksaan
langsung oleh dokter.
Demikianlah jawaban dari kami, semoga bermanfaat.
Selamat beraktifitas dan sukses selalu.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

(dr. Zackya Arfinda Yahya Setiawan)

1 comment:

Unknown said...

assalamu'alaikum salam kenal ya mba may..ni mau sharing aja, dah beberapa bulan ini dada saya sekitar bagian kiri sering sakit..untuk pertamakali seperti tertusuk mba, tapi kesini-kesininya jadi kaya tertekan dan berat. saya curiga angina pectoris, tapi saya coba olah raga hasilnya ga sakit malah aga enakan..malah kalo pas santai dan pas mau tidur itu jadi ga enak banget rasanya..apa lagi pas lagi terlentang ba..kayanya makin sulit bernapas trus di bagian dada tuh kalo di tekan pake jari jadi sakit gitu...kenapa ya ba..mohon kalo bisa sharing ya ba, kira2 penyakit nya apa ya..makasih sebelumnya kalo kebanyakan nanyanya....Anggriawan