Pages

Monday, November 22, 2010

Tidak haid selam 6 bulan, apakah itu pertanda penyakit Kista?

Adik saya haidnya sangat tidak teratur. kadang 3 bulan, 6 bulan bahkan sampai 9 bulan tidak haid usia adik saya 21 tahun. Apakah itu normal dok? dan saya sendiri pernah punya kista, tapi haid saya teratur hanya kadang sakit saat haid. Apakah adik saya mungkin kena kista juga?

- Onjet -

Jawaban :Â

Kemungkinan adik mbak untuk terkena kista ada juga. Untuk lebih jelasnya sebaiknya langsung saja konsultasi ke dokter kandungan. Biasanya dokter akan mencoba memberi obat untuk memperlancar haid kalau itu masalahnya pada hormonal. Kalau dari hasil pemeriksaan USG ditemukan sesuatu maka mungkin akan diberikan alternatif lain, tergantung apa yang ditemukan

Sebaiknya jangan ditunda lagi konsultasinya karena haid yang sangat terlambat seperti itu biasanya memang ada kelainan baik itu hormonal ataupun kista dan lain-lain.Â

Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat untuk adikÂ

Terima KasihÂ

- Dr. Fatimah Pitaloka -

No comments: