Pages

Monday, December 20, 2010

Masa Subur untuk Hamil

Dokter, saya Hani (27) dan baru 6 bulan menikah. Bagaimana cara menghitung masa subur, karena saya ingin hamil?

Sebelum menikah, siklus menstruasi saya tidak teratur. Tetapi setelah menikah, saya coba menghitung siklus menstruasi saya dan ternyata berkisar antara 30 atau 31 hari setiap bulan.

Apakah benar sperma yang dikeluarkan setiap hari kualitasnya tidak baik? Berapa hari sekali sebaiknya sperma dikeluarkan?

Terima kasih banyak untuk jawaban dokter.

Ken
[ken_asmarahagni@uph.edu]

Jawab:


Siklus kamu 30-31 hari kurangi 14 hari, adalah hari ke 16-17. Lakukan hubungan 2 hari ke depan dan 2 hari ke belakang. Kalau kamu ingin cepat hamil, sebaiknya lakukan hubungan seks 2-3 kali saja dalam sepekan.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

No comments: