Pages

Saturday, March 19, 2011

Bagaimana tips cepat hamil

Saya seorang ibu (31thn) telah memiliki 1 orang anak laki2 (5 thn), sejak tahun lalu saya sudah lepas IUD, karena ingin berencana memiliki anak kedua. Pada saat lepas IUD, dokter menemukan adanya Polyp Endocervix di lubang rahim saya, kemudian diputuskan untuk tidak diangkat dulu, kalau nanti hamil setelah melahirkan nanti baru dibersihkan sekalian....Namun ternyata saya tidak hamil juga... Akhirnya sebulan yang lalu saya kontrol lagi ke dokter dan dinyatakan polyp-nya sebaiknya diangkat....setelah itu saya masih dapat menstruasi .... hari pertama-nya 22 September 08, biasanya siklus saya 30 hari, namun terkadang pernah maju sampai 4 hari, atau mundur sekitar 4 hari.. Yang saya ingin tanyakan tips bagaimana cepat hamil..Karna suami sy rencananya mau berangkat ke LN sekitar 1-2 bulan lagi....terima kasih...

- Aminah -


Jawaban :

Jika seseorang menanyakan tips agar cepat hamil tentunya agak membingungkan, kenapa? Karena biasanya tanpa diberikan tips, pasien juga sudah hamil. Agar kemungkinan hamil lebih besar maka hubungan seksual lebih cocok dilakukan setelah bersih haid dalam periode 1 minggu + 4 hari setelahnya. Hubungan seks dilakukan tanpa pengaman dan dilakukan setiap hari. Perhitungan ini didapat dari memperhitungkan umur sel telur dan ketahan sperma dalam rongga rahim dan tuba ovarium. Sehingga didapatkan bahwa waktu yang cocok adalah minggu pertama setelah bersih haid.

Saran lainnya yang dapat saya berikan adalah jangan berhenti berdoa agar dimudahkan usaha anda dalam mendapatkan keturunan.


Terima kasih
- Dr. Noor Hafidz-

No comments: