Pages

Wednesday, March 2, 2011

Vitiligo

Assalam mualaikum wr.wb
Saya wanita berusia 27 tahun, saya menderita penyakit kulit yang telah lama saya alami kurang lebih sepuluh bulan. Dan telah saya periksakan ke Dr. Spesialis kulit di daerah radio dalam beliau mengatakan bahwa saya mengindap penyakit vitiligo. Setelah saya mengikuti proses pengobatan beliau ternyata sampai dengan saat ini, hasilnya kurang memuaskan. Sampai-sampai saya telah mencoba semua pengobatan tradisional, tapi hasilnya pun sama ( tidak ada perubahan).

Yang saya ingin tanyakan, kemana lagi dan obat apa lagi yang harus saya coba. Sedangkan vitiligo yang saya alami terdapat di daerah sekitar wajah, yang membuat kurang percaya diri.
Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

- Leila Wulandari -Â

Jawaban : Â

Ibu Leila, memang vitiligo sangat susah disembuhkan. harus melalui beberapa tahap pengobatan, dan hasilnya pun kadang tidak memuaskan.
penyakit ini disebabkan oleh penghancuran sel melanin yang mewarnai kulit kita. akibatnya kulit kita seperti albino. pada dasarnya penyakit ini tidak berbahaya, namun kelainan kulit ini biasanya makin lama semakin melebar dan mengganggu penampilan. coba mbak ke bagian kulit RSCM, biasanya ada foto terapi untuk penderita vitiligo yang diharapkan dapat merangsang kembali pembentukan melanin di kulit Anda. selamat mencoba..

- Dr. Fatimah Pitaloka-

No comments: