Pages

Friday, July 22, 2011

Miss V Keluar Cairan Setelah Bersenggama

DOKTER, Saya Sari (21 th). Saya sebulan kemarin baru menikah dan suami saya bekerja sebagai karyawan swasta, bila berangkat kerja selalu pukul 05.00 WIB dan terkadang pulang malam.

Sekali semalam saya berhubungan badan, tapi setelah saya selesai berhubungan badan entah kenapa ada semacam cairan keluar dari Miss V saya. Yang saya mau tanyakan, apakah itu hal biasa yang terjadi pada setiap orang atau ada masalah pada diri saya atau suami saya? Terima kasih.

Rusdi Saleh
rusdi.saleh@id.relacom.com

Jawaban:

Sanggama artinya melakukan penetrasi penis ke dalam vagina, yang masuk adalah cairan yang disebut mani. Cairan mani terdiri dari cairan sperma dan spermatozoa (benih laki-laki).

Cairan sperma akan keluar kembali kalau Anda bangkit dari posisi tiduran. Jadi jangan khawatir karena cairan mani akan keluar kembali setiap selesai sanggama. Kalau Anda ingin segera hamil jangan cepat-cepat berdiri berbaringlah selama 30 menit dulu.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

No comments: