Pages

Tuesday, July 19, 2011

Oral Seks Bikin Frigid?

PAGI dokter. Saya seorang suami yang sudah dua tahun menikah. Saat berhubungan intim dengan istri terkadang tak bisa menikmatinya lagi.

Adapun yang ingin saya tanyakan pada dokter ialah dulu semasa pacaran, kami sering melakukan oral seks. Apakah berakibat pada hubungan seks kami sekarang?

Selain itu, istri saya kadang-kadang suka melakukan masturbasi dulu sebelum melakukan hubungan seks dengan saya. Apakah normal tindakan yang dilakukan istri saya?

Satu lagi yang menjadi masalah, istri kadang merasa kesakitan ketika saya memegang payudaranya, dan ternyata itu disebabkan adanya benjolan pada payudaranya sebelah kanan. Apakah itu gejala kanker payudara? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Isnandar
delivery@daeintech.co.id

Jawab:

Untuk dapat menikmati seks yang harmonis atau dilakukan bersama harus ada tiga hal yaitu komunikasi seksual yang baik, belajar melakukan seksualitas dengan benar, dan jika ada disfungsi seksual pada diri ataupun pasangan segera diatasi.

Pengalaman oral seks yang lalu tidak berhubungan langsung dengan seks sekarang. Jika Anda ingin mengajak pasangan turut serta dan tidak berkeberatan, oral seks baik dilakukan sebagai variasi seks.


(Dr Nugroho Setiawan, SpAnd)

No comments: