Pages

Tuesday, July 19, 2011

Tidak Enjoy Bercinta Karena Istri Tak Pernah Minta

Hubungan suami istri yang menurut saya tidak seumumnya atau tidak biasa-biasanya. Umur pernikahan kami sudah berjalan 6 tahun, kami ada keluhan tentang berhubungan badan yang tidak enjoy. Kenapa istri saya tidak pernah sama sekali meminta atau memberi isyarat untuk ingin berhubungan badan pertama kalinya. Selalu saya yang mendahulukan itu juga kadang diberikan, kadang saya sedikit memaksa tetapi secara halus.

Kadang sebulan sekali berhubungan badan dikarenakan trauma kalau saya meminta jarang diberi atau sekalinya diberi sepertinya ada unsur terpaksa. Apa lagi jika saya menciumnya dia tidak pernah membalas ciumannya.

Padahal saya sudah berkomunikasi apa yang kurang terhadap diri saya selama ini, tapi hasilnya seperti ini lagi dan seterusnya. Sepertinya banyak yang saya mau tanyakan tapi cukup terlalu banyak mungkin saya ingin berkonsultasi terapi khusus pada dokter gimana problem saya saat ini? Sementara ini saya tidak pernah berbuat nakal di luar, karena saya sangat menghormati arti pernikahan.

Fardi (Laki-laki Menikah, 37 Tahun), fardiXXXX@ymail.com,
Tinggi Badan 160 Cm, Berat Badan 58 Kg

Jawaban

Pak Fardi, mungkin istri Anda termasuk orang yang relatif tertutup dan tidak ekspresif sehingga memintanya untuk melakukan inisiatif seks memang agak sulit. Tapi itu tidak hanya terjadi pada istri Anda, kebanyakan wanita di Indonesia seperti itu. Jadi mungkin yang membuat Anda keberatan jika istri Anda itu merasa terpaksa untuk melakukan hubungan seks.

Saran saya, coba amat-amati istri Anda, kalau Anda sudah pernah bertanya apa salah Anda bagaimana kalau diubah menjadikannya positif. Seperti, ada tidak yang bisa saya lakukan untuk membuat kamu bahagia.

Fokus pada bagaimana membahagiakan si istri dulu. Biasanya kalau kita secara psikologis fokus pada membahagiakan orang lain, secara otomatis dia juga akan melakukan apa saja untuk membahagiakan kita. Jadi fokus pada, apa sih yang disukai istri Anda.

Cobalah lakukan hal-hal kecil di dalam rumah atau sekitarnya. Bangkitkan romantisme itu lagi, memang agak susah membujuk perempuan supaya bisa bergairah lagi dalam hal seksual. Tapi sebelum pergi ke seksual, perempuan itu harus diambil hatinya dulu secara romantis.

Coba lakukan hal-hal yang mungkin pernah Anda lakukan selama masa pacaran yang bisa membangkitkan mood romantisnya. Sehingga dari situ ketika dia sudah happy, kurang lebih apa saja yang Anda minta pasti akan diberikan. Good luck!

Zoya Amirin, M.Psi

No comments: