Pages

Sunday, December 9, 2012

Kenapa Mr P Tidak Bangun Saat Bangun Tidur?

Dok, setelah saya mendapat keterangan dari teman-teman dan membaca salah satu rubrik di internet bahwa jika seorang pria terbangun dari tidurnya baik itu pagi, siang ataupun malam hari, alat vitalnya harus ereksi. Sementara yang saya alami, sangat jarang sekali. Organ vital saya ini, bisa ereksi jika ada rangsangan. Selain itu, organ seksual saya ini berukuran cukup kecil sekitar 10 cm (ereksi).

Saya khawatir dengan kondisi organ seksual saya dok, penyakit apa yang saya derita ini? Apakah efeknya dikemudian hari? Adakah solusi untuk menyembuhkannya? Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Andre Chang (Pria Lajang, 23 Tahun), andre.changs@gmail.com
Tinggi Badan 175 cm dan Berat Badan 81 kg


Jawaban

Salam Andre Chang,

Kondisi ereksi saat bangun tidur memang merupakan salah satu pertanda bahwa tidak ada gangguan organik atau fisik pada alat kelamin. Tidak diketahui pasti mengapa alat kelamin mengalami ereksi saat bangun tidur. Diduga karena tekanan kandung kemih yang penuh menghambat aliran balik vena dari alat kelamin sehingga penis menjadi ereksi. Hal ini diduga karena umumnya ereksi penis akan menghilang setelah berkemih. Itu sebabnya ereksi saat bangun tidur bisa terjadi setiap saat namun lebih sering pada kondisi tidur yang cukup panjang.

Faktor lain yang diduga adalah kadar testosteron mempengaruhi ereksi di pagi hari. Dari apa yang dapat saya simpulkan berdasarkan surat Anda, alat vital Anda tidak bermasalah karena dapat ereksi saat ada rangsangan. Sedangkan ukuran alat kelamin 10 cm saat ereksi tidak menjadi masalah dalam hubungan suami istri nantinya karena diketahui posisi G spot pada wanita hanya berjarak 4-6 cm dari luar. Semoga dengan pikiran yang tidak cemas kondisi Anda dapat membaik.

dr Eddy Karta SpKK

No comments: