Wednesday, February 13, 2013

Sering Mual dan Gelisah, Detak Jantung Tidak Stabil

Dokter, saya sering merasa sesak dan detak jantung tidak stabil, gelisah, pusing, mual, tangan dan kaki sering berkeringat. Apa itu gejala penyakit jantung?

Damar (Perempuan Lajang 22 Tahun)
damar_XXX@yahoo.com
Tinggi 153 cm dan Berat 44 kg

Jawaban:

Sebelumnya Anda sudah memeriksa kan diri ke dokter? Dokter mengatakan apa ya? Jika belum, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter, dan bila perlu Anda melakukan pemeriksaan rontgen dada dan EKG.

Gejala yang Anda rasakan atau Anda alami mirip sekali dengan gejala penyakit jantung, yakni nyeri dada khususnya di sebelah kiri dengan nyeri dada yang tidak tertahankan seperti ada tekanan berat yang menimpa dada anda, disertai dengan sesak dada dan sesak napas, jantung berdebar-debar (palpitasi). Pasien juga akan merasakan rasa tidak nyaman pada dada, pusing, mual, muntah dan merasa letih saat beraktivitas ringan.

Jika anda memiliki salah satu dari gejala ini, kami sarankan anda untuk memeriksakan diri secepatnya ke dokter.

Bagi usia muda seperti ini Anda, penyakit jantung sangat berkaitan dengan gaya hidup dan pola hidup yang sehat, seperti bergadang, merokok, minum alkohol, jarang dan malas berolahraga. Kami sarankan Anda untuk memiliki sikap pola hidup dan gaya hidup yang sehat.

Demikianlah kami sampaikan, atas perhatiannya kami mengucapkan terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

2 comments:

rina said...

dok saya mau tanya,.
saya sering pusing disertai mual sampai muntah kadang pusing itu berhari2 tidak kunjung sembuh,dan terasa sakit didada bagian kiri sesak untuk menarik nafas panjang,dan dibagian pinggang kiri dan kanan ada benjolan sebesar kelereng disertai sakit dibagian tulang punggung belakang,. itu gejala apa dok??
sebelumnya saya sudah pernah priksa kedokter sp dalam,beliau katakan hanya bronkitis kecil,tapi saya merasa blum puas dok,.
trimakasih

rina said...
This comment has been removed by the author.