Friday, July 19, 2013

Perut Sering Mual-mual dan Gemetaran Disertai Jantung Berdetak Kencang

Dok kenapa perutku sering mual-mual dan sering gemetaran? Detak jantung juga terasa kencang sekali, perasaan jadi gugup.

Muhammad (Pria lajang, 28 tahun)
Ninun.XXXXX@gmail.com
Tinggi badan 163 cm, berat badan 54 kg

Jawaban

Dear Bapak Muhammmad,

Sebelumnya Bapak sudah cek ke dokter? Dokter mengatakan apa ya?

Mengenai jantung berdebar-debar, memang patut kita curigai (waspadai), karena gejala ini berkaitan dengan gejala penyakit jantung. Namun harus diketahui terlebih dahulu penyebab dari gejala jantung berdebar-debar. Pada umumnya gejala jantung berdebar-debar, ada banyak penyebabnya. Misalnya: pengaruh kopi, obat-obatan, penyakit dari jantung itu sendiri, jantung koroner, katup jantung dan sebagainya, bisa juga karena gangguan psikologis seperti: takut, kecemasan, panik.

Mengenai jantung berdebar-debar, harus dilakukan pemeriksaan yang lengkap. Berdasarkan kondisi anda saat ini, kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan jantung HOLTER MONITORING. EKG tidak dapat mendiagnosa gejala-gejala seperti: nyeri dada, sesak napas, sesak dada dan jantung berdebar-debar dengan terperinci dan detail. Pada masa istirahat, orang dewasa memiliki detak jantung 60-100x/menit. Jika lebih dari 100 kali/ menit dan kurang dari 60/menit, detak jantung anda tidak normal. Jika detak jantung tidak normal, maka di diduga sebagai penyakit aritmia jantung (gangguan pada irama jantung).

Holter monitoring ialah: pemeriksaan yang bertujuan untuk memeriksa detak jantung anda selama 24 jam, memeriksa dan memperlihatkan apakah detak jantung berdetak dengan sangat cepat, lambat, tidak teratur dan tidak beraturan. Mengenai jantung berdebar-debar banyak penyebabnya, untuk mengetahui penyebab pasti dari jantung anda berbebar-debar harus dilakukan pemeriksaan yang lengkap. Dengan melakukan pemeriksaan yang lengkap, maka Prof. dr. Spesialis Jantung Yodak Hospital dapat mendiagnosis dan menganalisis penyakit Anda yang sebenarnya.

Jika Anda sudah melakukan pemeriksaan yang lengkap, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan saya gratis, tidak dipungut bayaran sepeser pun dengan membawa hasil pemeriksaan (medical check up Anda). Terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

1 comment:

Anonymous said...

Bagaimana cara saya berkonsultasi dok?? Lewat mana saya harus menyampaikan keluhan saya.