Pages

Thursday, January 23, 2014

Cara Agar Tidak Tertekan dan Stres Hadapi Masalah Hidup

Bagaimana caranya agar saya lebih kuat jalani hidup dan percaya diri? Hidup ini seperti keras buat saya, banyak masalah yang perlu diselesaikan. Dari kecil saya tidak pernah bahagia dan tak sadar sekarang sudah umur 21. Kemarin saya ke mana saja tidak tahu, seperti kompleks sekali masalah saya. Saya ingin disayang dan ingin bahagia dalam hidup saya itu saja, biar dada saya ini tidak sesak. Tolong solusinya ya. Terimakasih.


Aditya Putra (Pria lajang, 21 tahun)
roedymalangXXXXX@ymail.com
Tinggi badan 168 cm, berat badan 50 kg

Jawaban

Dear Adit,

Hidup memang tidak selalu menawarkan keindahan dan rasa manis, tapi kepahitan harus hadir supaya kita bisa lebih mensyukuri saat manis yang kita miliki sekecil apapun itu. Ciptakanlah kebahagiaan dalam pikiran karena happiness is just state of mind, jadi kamu harus tetap optimis dalam memandang hidup. Buang jauh-jauh pikiran bahwa kita harus selalu disayang.. tapi bentuklah pikiran bahw kita harus selalu menebar cinta dan kasih sayang sehingga energi positif itu akan berbalik positif ke dalam diri kita. Keep up your spirit.

Berteman dan berdiskusilah dengan teman-teman yang pikirannya juga positif sehingga dapat membawa efek positif kedalam hidup anda. Love what you do, love your life and never think negative.

Ratih Zulhaqqi, M.Psi

No comments: