Pages

Thursday, April 10, 2014

Pergelangan Tangan Nyeri Saat Bangun Pagi dan Setelah Mengetik

Saya seorang wanita, ingin menanyakan mengenai rasa nyeri di pergelangan tangan saya. Sangat nyeri dan sakit jika tersenggol. Pergelangan tangan saya pun agak bengkak dibanding tangan kiri saya. Kira-kira ini kenapa ya? Apa betul asam urat mengingat umur saya yang masih muda. Saya memang pecinta daging, tetapi saya juga makan sayur dan buah-buahan serta tidak banyak mengonsumsi nasi putih. Rasa sakit ini terutama saat bangun pagi/setelah mengetik komputer. Mohon dijawab. Terimakasih.

Someone (Wanita lajang, 21 tahun)
mo_mowXXXX@live.com
Tinggi badan 164 cm, berat badan 62 kg

Jawaban

Dear Someone

Menurut saya ini bukan asam urat karena gejalanya tidak seperti asam urat (yang biasanya muncul di persendian jari awalnya). Ini sepertinya adalah carpal tunnel syndrome, di mana ada pembengkakan di dalam saluran persendian tangan sehingga mengakibatkan sakit meradang di pergelangan tangan. Mungkin juga disertai kesemutan dan kekuatan genggaman tangan melemah. Untuk carpal tunnel syndrome mohon di cek saja ke dokter karena tidak ada dietnya.

Leona Victoria Djajadi MND

No comments: