Tuesday, June 24, 2014

Diet untuk Pangkas Lemak Bagian Pinggul ke Bawah

Saya ingin melakukan diet untuk memangkas lemak bagian pinggul ke bawah. Karena saya memang menyadari bahwa bentuk tubuh saya tipe buah pir. Kira-kira diet dan olahraga seperti apa yang dapat mengurangi bobot tubuh saya sebesar 10-15 kg?

Mufidkhas (Wanita lajang, 20 tahun)
move.itdkXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 156 cm, berat badan 63 kg

Jawaban

Halo Mufidkhas,

Yang pasti kamu harus mengikuti diet rendah lemak karena dengan diet rendah lemak akan mengurangi jumlah total lemak tubuh (dan akan semakin nyata untuk bagian pinggul karena disitulah letak mayoritas lemak).
- Hindari gorengan, santan, lemak-lemak yang menempel di daging dan kulit ayam
- Pilihlah produk susu rendah lemak
- Perbanyak makan buah, sayur dan kuah-kuah
- Untuk olahraga baik diikuti olahraga aerobic yang membantu menurunkan lemak menyeluruh dulu. Untuk awal-awal jangan fokus ke daerah pinggul/pantat karena sebelum lemaknya terkikis, justru akan membuat lemak yang ada menjadi otot (makin kencang dan susah dikecilkan).

Leona Victoria Djajadi MND

No comments: