Pages

Thursday, November 6, 2014

Suami Susah Ereksi Padahal Belum Punya Momongan

Dok, saya baru saja menikah dan ingin sekali untuk segera memiliki momongan. Awalnya memang jadwal menstruasi saya yang tidak teratur, lalu saya konsultasi ke dokter kandungan. Dokter sudah memberi obat dan sekarang menstruasi saya sudah teratur.

Setelah itu saya berharap segera dapat momongan, tapi entah mengapa tiba-tiba suami saya sulit untuk ereksi, bahkan sudah dengan foreplay. Terkadang ereksi, namun hanya sebentar. Mengapa bisa begitu? Dan apa yang sebaiknya dilakukan? Terimakasih.

W (Wanita Menikah, 23 tahun), wln88XXXX@hotmail.com
Tinggi badan 175 cm dan berat badan 70 kg

Jawaban

Yang suami Anda alami, kemungkinan penurunan libido hingga sulit ereksi, atau bisa pula disfungsi ereksi (DE), yaitu ereksi hanya sebentar.

Pada pengobatan infertilitas, biasanya kedua pasangan diberikan obat atau dilakukan tindakan medis oleh dokter yang mengobatinya.
Masih harus ditelusuri dengan seksama, apakah efek samping obat yang mempengaruhi ereksi suami Anda, atau ada faktor fisik atau psikis lain yang menjadi penyebabnya.

Dianjurkan Anda dan suami berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan atau dokter yang menangani infertilitas Anda, untuk menentukan penyebab dan terapinya.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: