Pages

Wednesday, February 25, 2009

Masalah Khusus Pria

Kebotakan

Botak setempat pada pria adalah salah satu jenis penipisan atau kerontokan rambut yang sering menyertai pertambahan usia. Ada pria yang rambutnya sudah mulai rontok sejak umur 20 tahun, dan banyak juga yang baru mulai di usia 60 tahunan; walau banyak juga yang rambutnya masih tumbuh normal sampai usia lanjut. Umumnya tanda-tanda kebotakan mulai terlihat sejak rambut bagian depan mulai menipis.

Nyeri dan bengkak pada biji kemaluan

Istilah 'biji kemaluan' (atau testikel, testis) adalah kelenjar produsen sperma dan kantung pembungkusnya; yaitu 'scrotum'. Pelajari diagram ini bila terasa nyeri atau bengkak disalah satu atau kedua buah pelir dan sekitar kantungnya. Sangat penting pula mendapatkan petunjuk dokter, karena perawatan dini atas penyebab sebenarnya bisa mengurangi resiko kemandulan.

Nyeri dipenis

Nyeri pada kemaluan atau perih pada kulit sekitarnya bisa merupakan tanda berbagai gangguan pada kemaluan itu ataupun pada saluran kemih. Banyak rasa nyeri pada penis berbentuk cedera ringan seperti memar atau lecet, yang bisa disebabkan oleh kegiatan olahgara ataupun gesekan dengan pakaian. Namun setiap perubahan atau nyeri pada penis yang tidak disebabkan oleh cedera kecil seperti itu, perlu segera mendapatkan diagnosa dokter agar dapat bisa segera dilakukan perawatan.

Nyeri untuk buang air kecil

Pelajari diagram ini bila terasa nyeri atau tak nyaman disaat membuang air kecil. Hal ini bisa akibat infeksi atau peradangan atau karena suatu cedera pada saluran kemih; dan perlu segera mendapat pemeriksaan dokter.

Kesulitan ereksi

Banyak pria yang suatu saat sulit ereksi walau sudah terangsang, karena berbagai sebab, termasuk faktor-faktor psikologis, fisik atau kombinasi dari keduanya. Ada pria yang hanya bisa berereksi dengan masturbasi atau selama melakukan hubungan oral-seks namun tak bisa melakukan hubungan seks secara wajar. Ada yang bisa ereksi dengan seorang wanita namun tak bisa pada wanita lainnya. Pelajari diagram ini bila Anda merasa mulai sulit ereksi atau mempertahankan ereksi.

No comments: