Pages

Sunday, March 22, 2009

Menghadapi Gangguan Kesehatan

Benjolan dan bintil di kulit

Pelajari diagram ini apabila Anda menemukan setiap bentuk benjolan, baik yang berwarna seperti kulit ataupun kecoklatan. Kebanyakan, benjolan in itak berbahaya dan timbul akibat infeksi virus. Dokter akan bisa memberi saran bila benjolan itu menetap atau membuat Anda terganggu atau malu.

Bercak disertai demam

Pelajari diagram ini jika Anda menemukan bercak atau suatu bagian tak berwarna dikulit yang disertai peningkatan suhu badan sampai 38'C atau lebih. Mungkin saja Anda terserang suatu penyakit yang lebih umum terjadi pada anak-anak.

Mata sakit atau perih

Sakit atau luka pada atau di sekitar mata bisa terjadi akibat cedera atau adanya kelainan pada mata atau jaringan sekitarnya. Infeksi dan peradangan adalah penyebab paling umum timbulnya ketidaknyamanan pada mata. Gangguan yang mengancam penglihatan atau membahayakan kesehatan adalah tidak biasa, tapi harus ditangani oleh dokter.

Penglihatna terganggu atau kabur

Diagram ini memuat setiap gejala berubahnya penglihatan, termasuk buram, ganda, kilatan cahaya atau titik-titik melayang, serta hilangnya sebagian atau seluruh penglihatan. Setiap perubahan dalam penglihatan perlu segera mendapat pemeriksaan dokter agar semua kemungkinan ancaman kelainan pada mata bisa segera diatasi. Keberhasilan pengobatan atau gangguan seperti ini amat tergantung pada diketahuinya gangguan sedini mungkin.

No comments: