Pages

Friday, February 4, 2011

benjolan kecil sebesar biji kacang hijau pada penis

Saya lelaki berusia 21 tahun, Dok. Saya mempunyai masalah pada kemaluan saya. Pada bagian tengah batang penis saya terdapat benjolan kecil sebesar biji kacang hijau. Pertanyaannya: 1. Apakah itu sejenis kanker, tumor, atau bukan? 2. Apakah itu mempengaruhi aktifitas seksual saya kelak? 3. Apakah itu mempengaruhi kesuburan saya? 4. Bagaimana cara menghilangkan benjolan tersebut? Terima Kasih

- Alfin -Â

Jawab:

Pertanyaan 1
Untuk gejala benjolan di kemaluan lebih sering disebabkan oleh infeksi dibandingkan kanker. Jenis penyakit seperti ini dapat dibedakan dengan mudah dengan hanya melihat bentuk benjolannya, tentunya untuk mata yang sudah terlatih, dokter misalnya. Diantara kemungkinan diagnosisnya antara lain adalah kondiloma akuminata, yaitu sebuah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus.

Pertanyaan 2
Mengenai aktivitas seksual, penyakit ini tidak akan mempengaruhinya. Namun tentu saja anda akan menularkan kepada orang lain jika berhubungan seks tanpa pelindung.

Pertanyaan 3
Penyakit seperti ini jarang sekali menimbulkan gangguan kesuburan. Kalaupun ada hanya akibat komplikasi dari penyakit ini atau penyakit lainnya yang biasanya menyertai.

Pertanyaan 4

Untuk benjolan seperti ini, penatalaksanaannya mengikuti diagnosis yang ada. Bila benjolan ini seperti yang saya kira, maka menghilangkannya dapat dengan cara memberikan obat oles yang diberikan satu kali, ataupun dengan memotong (membedah) benjolan tersebut.

Demikian jawaban dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.Â

- Dr. Noor Hafidz -

2 comments:

sepatujazz said...

Wmau tanya dok disamping kuliat telur penis sy terdapat daging lebih sebesar kajang hijau tapi tidak gatal apakah jenis kelainan ini mohon masukanya terima kasih

Unknown said...

dok, kalo obtnya itu namanya apa ya?