Pages

Saturday, February 5, 2011

Geraham gigi bengkak setelah mencabut gigi

Pertanyaan:

Saya mau tanya, dok. Setelah cabut gigi yg berlubang seminggu yg lalu, gusi untuk gigi sebelah (dari gigi yg dicabut) menjadi bengkak, dan gigi nya terasa sakit sekali walau hanya di sentuh sedikit, kenapa bisa terjadi? Dan solusi atau obat nya apa, dok?Terima Kasih .

- Joni -

Jawaban :

Halo Joni, bagaimana kondisi giginya? apakah masih terasa sakit? Sayang Joni kurang lengkap menjelaskan keadaan gigi yang sakit, apakah juga Berlubang ( walaupun kecil), apakah ketika gigi di cabut masih dalam kondisi sakit dan belum layak dicabut? apakah sebelum dan sesudah pencabutan diberikan obat minum? ada beberapa kemungkinan;

1. Jika gigi tersebut sehat sebelumnya ada kemungkn terjadi pembengkakan saat penyuntikan

2. Gigi tersebut memang bermasalah tetapi tidak terlihat. Entah itu karna giginya juga berlubang tetapi tidak terlihat atau memang sebelumnya kondisi gusinya yang meradang.

3. Terjadi trauma pada jaringan lunak pada saat pencabutan, entah itu karna terkena alat atau waktu pencabutan ada kesulitan oleh dokter giginya.

Sebaiknya Joni segera kembali ke dokter gigi yang merawat untuk mengkonsultasikan kembali tentang masalah gigi Joni. Supaya dapat segera ditanggulanginya. Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

Hormat Saya

- Drg. Elisabeth L. Sarri -

No comments: