Pages

Tuesday, March 1, 2011

Apakah meraba payudara dapat menyebabkan kanker payudara?

Dok. Saya mau tanya. Apakah dengan meraba payudara seorang gadis (pacar) dapat menimbulkan kanker payudara...? saya takut dok..! saya gak mau gara-gara saya orang lain yang merasakan sakit...! terima kasih atas informasinya…

- Aries -

Jawaban :

Penyebab kanker payudara pada dasarnya akibat interaksi yang rumit dari banyak faktor, seperti genetika, hormon, dan lingkungan. Risiko terkena kanker payudara meningkat dengan makin bertambahnya usia, menarche(usia saat pertama kali menstruasi) dini, usia yang makin tua saat menopause, usia makin tua saat pertama kali melahirkan atau hamil, riwayat keluarga mengidap kanker payudara, riwayat pernah menderita tumor jinak payudara, mengkonsumsi obat kontrasepsi hormonal jangka panjang, konsumsi alkohol, serta paparan radiasi. Jadi kesimpulannya apa yang anda lakukan tidak menyebabkan timbulnya kanker payudara dengan meraba payudara pacar.

Namun apa yang anda lakukan hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah ( sah dimata agama ). Jika anda menyayangi pasangan anda, lakukan lah perbuatan tersebut setelah anda dan pasangan anda sah menjadi suami istri. Semoga Anda dapat memahaminya.

- Dr. Tri Irma Nova -

1 comment:

Anonymous said...

perbuatan yang tidak pantas dilakukan menyentuh wanita yang bukan mahramnya.......

makanya tidak heran terjadi banyak kehamilan di luar nikah lantaran pacaran.......