Pages

Friday, July 1, 2011

Sering Masturbasi Jadi Sulit Capai Klimaks

HALO, dokter. Perkenalkan nama saya Citra (24). Dokter, saat ini saya sedang jomblo tapi saya mudah sekali terangsang maka solusinya saya seringkali masturbasi.

Saya ingin menanyakan, mengapa saya sulit sekali mencapai klimaks, sementara saya sudah mencoba berbagai alat tumpul dan beragam posisi. Saya khawatir setelah menikah nanti, saya akan kesulitan mencapai klimaks juga. Mohon penjelasannya, dok.

Terima kasih

Jawab:

Kadang-kadang sulit mediskripsikan klimaks, karena mungkin expektasi Anda tentang masturbasi lain atau Anda ekspektasinya terlalu muluk-muluk.

Kalau Anda mudah terangsang, pasti klimaks akan mudah didapat. Anda tak memberitahukan apakah pernah melakukan hubungan seksual dengan pasangan dengan cara penetrasi ke dalam vagina? Dan apakah saat itu Anda mencapai klimaks?

Kalau ya, berarti Anda sebenarnya bisa mencapai klimaks tapi hanya dengan cara penetrasi penis ke dalam vagina, bukan hanya dengan benda-benda tumpul yang digesek-gesek sekitar alat kelamin. Sebaiknya Anda segera menikah saja.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

No comments: