Pages

Wednesday, July 9, 2014

Berapa Frekuensi Normal Masturbasi Dalam Sepekan?

Perkenalkan nama saya Gleen, saya berusia 20 tahun. Pada kesempatan kali ini, saya mau tanya, saya orangnya seneng banget onani/masturbasi, nah saking senangnya saya sampai melakukan onani hampir setiap hari, malah kalau lagi pingin banget, sehari bisa dua kali.

Nah saya mau tanya, onani itu boleh apa tidak? Kalau boleh seminggu berapa kali? Nah kalau setiap hari onani apa bisa menimbulkan impoten? Efek samping onani apa? Sekian dulu, ditunggu jawabannya. Terimakasih.

Gleen_zaugy (Pria lajang, 20 tahun)
gleenzaugyXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 170, berat badan 50

Jawaban

Onani sama sekali tidak berbahaya, relatif normal, bila dilakukan dengan higienis (perhatikan kebersihan alat vital) serta dengan frekuensi yang tidak mengganggu kegiatan rutin Anda sehari-hari. Tidak benar kalau onani tiap hari bisa impoten (disfungsi ereksi). Selama didukung oleh kebugaran fisik yang prima tidak akan menimbulkan efek samping.

Beberapa hasil penelitian hanya menjumpai terjadinya efek ejakulasi dini (ED) pada pria yang sering onani saat sudah punya pasangan atau sudah menikah. Masalahnya, saat onani tidak ada objek hidup dihadapannya, hingga ia bisa sekehendak hati melakukan ejakulasi. Saat sudah menikah, ada partner hidup, tidak bisa lagi ia semaunya. Ada yang harus diperhitungkan. Saat itu memerlukan proses adaptasi, hingga tidak jarang ED terjadi.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: