Pages

Tuesday, October 21, 2014

Cara Miliki Tinggi Badan Ideal Agar Tampil Percaya Diri

Saya punya permasalahan seputar berat badan dan tinggi badan yang membuat saya kurang PD, terutama di pada saat foto bersama. Cara apa yang bisa mengidealkan tubuh saya, terutama agar lengan saya tidak terlihat besar?

Karnia (Perempuan menikah, 21 tahun)
karniagigukXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 153 cm, berat badan 63 kg

Jawaban

Karnia, tentunya tidak ada manusia yang sempurna, namun kita dapat membuatnya menjadi mendekati kesempurnaan tersebut salah satunya dengan melakukan olahraga yang tepat. Dengan menurunkan berat badan sekitar 10 kilogram kamu akan memiliki berat badan yang cukup ideal, untuk itu silahkan memperbanyak latihan yang bersifat kardio dalam bentuk jalan cepat, jogging, lari ataupun bersepeda yang dapat meningkatkan pembakaran lemak tubuh tanpa memperbesar otot-otot tubuh kamu.

Khusus untuk penampilan lengan dapat digunakan latihan otot-otot lengan depan dan belakang yang menggunakan beban ringan (misal 1 atau 2 kg) dengan repetisi 10-12 kali sebanyak 3 set. Jangan lupa untuk selalu melakukan pengukuran lingkar lengan setiap 2 minggu agar perubahan yang terjadi dapat selalu dipantau.

dr. Michael Triangto, SpKO

No comments: