Saturday, October 18, 2014

Tak Pernah Merasakan Kepuasan Bercinta Selama 10 Tahun

Saya sudah menikah selama 10 tahun, tetapi selama itu juga saya belum pernah merasakan klimaks ketika berhubungan suami istri. Sekedar info, saya juga belum dikaruniai anak.

Dr Andri, bentuk Mr. P dari suami saya itu agak bengkok menyerupai bentuk setengah huruf 'S'. Apakah hal itu menjadikan saya tidak pernah merasakan klimaks?


Ani Johor (Perempuan menikah, 36 tahun)
alanobitaXXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 160 cm, berat badan 72 kg

Jawaban

Ada dua hal yang Anda alami: tidak pernah menikmati orgasme selama 10 tahun pernikahan dan belum dikaruniai kehamilan. Tidak pernah orgasme, faktor penyebab bisa pada Anda yang mengalami anorgasme, jelasnya dirangsang dengan berbagai cara dalam periode yang cukup lama tidak akan memicu orgasme.

Kemungkinan lain, penyebabnya pada suami yang mengalami ejakulasi dini (ED) atau disfungsi ereksi (DE). Pada ED, suami cepat ejakulasi sebelum Anda mencapai orgasme. Pada DE, Mr P suami ereksinya cepat layu sebelum Anda menikmati orgasme.

Masalah kedua yang Anda alami disebut infertilitas. Terjadinya kehamilan ditentukan oleh kualitas sel telur (ovum) Anda dan kualitas sel jantan (spermatozoa) suami Anda. Sel jantan yang sehat bila bertemu dengan sel betina yang normal saat periode subur akan menyebabkan kehamilan. Jelasnya, orgasme tidak ada kaitannya dengan kehamilan. Pada wanita yang tidak pernah orgasme bisa saja terjadi kehamilan, asalkan sel betina dan sel jantan normal.

Dianjurkan Anda dan suami berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kebidanan-Kandungan atau Dokter Spesialis Reproduksi di klinik Fertilitas untuk memastikan penyebab dan solusinya.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: