Monday, August 17, 2015

Ingin Mengakhiri Hubungan Tapi Pasangan Selalu Menolak

Saya duda dan sekarang menjalin hubungan dengan seorang janda. Kami menjalin hubungan sudah 2 tahun, tapi 1 tahun terakhir ini hubungan kami kurang baik. Saya selalu curiga dan cemburu. Awalnya dia ketahuan SMS-an dengan laki-laki lain yang isi SMS-nya mengarah ke hubungan badan. Dia selalu membela diri dengan alasan hal seperti itu 'biasa'. Akhirnya dia minta maaf, tetapi tetap saja dia mengulangi lagi lebih dari sekali. Saya ingin akhiri hubungan ini tetapi dia selalu menolak, dia juga tetangga dekat saya. Mohon solusinya, terimakasih.

Jakfar
jakfarXXXXX@gmail.com
Tinggi 162 cm, berat 50 kg

Jawaban

Sore Pak Jakfar,

Sudah saatnya Anda berbicara serius mengenai hubungan Anda berdua. Karena kalau masing-masing menganggap hubungan ini serius maka tentu tidak ada pihak yang masih berhubungan dengan orang lain.

Bisa jadi pacar Anda tidak menganggap hubungan ini serius, tapi ia juga tidak mau kehilangan Anda karena Anda ada di dekatnya dan mudah dihubungi saat dibutuhkan.

Kalau Anda memang serius dengan hubungan ini, tanyakanlah keseriusannya dan bagaimana harapan Anda akan hubungan yang serius itu. Bila masing-masing tidak dapat mencapai kata sepakat dan tidak dapat memenuhi, berarti memang hubungannya belum dianggap serius.

Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd

No comments: