Pages

Tuesday, April 8, 2008

Memakai kawat gigi

Saya di sarankan untuk memakai kawat gigi karena bentuk gigi saya yg kurang normal, untuk itu saya minta informasi yg jelas sama dokter mengenahi masalah orthodonti ini. apakah seumur saya masih bisa ada kemungkinan berhasil jika bisa estimasi waktunya sampai berapa tahun bu ya..??, misalkan sudah memakainya
berapa minggu sekali harus kontrol, adakah dokter artikel/informasi via internet atau via apa aja tentang orthodonti ini?, dan yg terakhir mengenahi biayanya dokter, apakah ada perbedaannya? & kira2 sampai berapa bu ya..??. besar harapan saya kepada ibu dokter untuk informasinya, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Jawaban drg Lika :

- untuk dilakukan perawatan orthodontii pada Anda, diusia 20 tahun, saya rasa masih mungkin sekali ada kemungkinan untuk berhasil, tapi mungkin jenis alat orthodontinya juga disesuaikan dengan usia dan keadaan gigi Anda. Untuk berapa lama pemakaiannya, jawabannya sangat tergantung dari keadaan (tingkat keparahan) dari kasus pada gigi Anda. Jadi saya belum bisa meperkirakan dengan pasti karena saya belum melihat keadaan gigi Anda. Tapi untuk sebagai gambaran saja, rata-rata alat bisa dipakai minimal 1 - 1 1/2 tahun atau lebih, dengan dalam jangka waktu tertentu (satu bulan sekali) kontrol ke dokter giginya.

- mengenai biaya besarnya macam-macam paastinya. Beda antara alat orthodonti untuk anak kecil (usia SD) dengan Anda yang sudah dewasa, karena untuk Anda alat orthodonti jenisnya yang cekat (fixed appliance)
jadi harga alatnya pun lebih mahal dibanding yang lepasan (removable appliance) untuk anak kecil.

-pokoknya saran saya kedokter gigi mannaa aja sama aja, tapi sebaiknya untuk perawatan orthodonti ini Anda mencari dokter gigi dengan spesialisasi orthodonti, biasanya di plang nama ada tulisan drg....(orthodontist).

1 comment:

ummul said...

tentang pengalaman merawat gigi orthodonti?

saya punya sedikit catatannya di
http://ummul-orthodonti.blogspot.com

silakan mampir!

salam, dan senyum!