Pages

Monday, April 7, 2008

Geraham saya bolong

Dok... gigi geraham saya bolong, setiap saya tambal ke dokter tidak pernah tahan lama, paling lama 2 tahun.
Menurut Dokter bagaimana caranya supaya tambalan saya lebih tahan lama.Terima kasih Dok.
Ditunggu jawabannya segera !

Jawaban drg. Lika :

Mengenai masalah anda, bahwa gigi gerahamnya sudah berkali-kali ditambal namun selalu tidak bertahan

lama, saya rasa lubang pada gigi tersebut sudah sangat besar. Dan bila besarnya/luasnya lubang lebih dari
setengah lebar permukaan kunyah gigi, saya anjurkan anda dapat meminta kepada dokter gigi anda untuk
dibuatkan tambalan tuang (semacam gigi logam) Gigi ini bisa sewarna dengan gigi atau berwarna perak.

Alasannya : sisa gigi yang sudah tipis yang sudah tidak dapat menjadi retensi untuk tambalan gigi biasa,

sehingga gigi tersebut membutuhkan tambalan gigi yang tidak membutuhkan retensi dari sisa gigi, dan dalam hal ini tambalan tuang melekat dengan gigi secara sementasi (melekat dengan bantuan semen).Sehingga gigi anda
cocok dibuatkan tambalan tuang tersebut dengan tujuan agar lebih tahan lama.

Demikian anjuran umum dari saya. Perlu saya beritahukan bahwa anjuran ini bukan merupakan diagnosa

yang pasti, karena saya hanya mendapat informasi mengenai gigi anda melalui email, tidak ditambah dengan pemerikasaan klinis. Terima kasih atas partisipasinya.

No comments: