Pages

Monday, April 7, 2008

Gatal pada selangkangan dan sekitarnya

1- 2008 oleh onteng
dok saya gadis berumur 28 th belum menikah, saya mau nanya tentang seputar selangkangan saya sering gatal dan terasa pedis tapi tidak ada tanda-tanda kemerahan hanya gataaal...sekali,dok apakah pengaruh karena saya sering menggunakan sabun sirih dengan air panas sebagai pembersihya.dok mohon penjesalannya..sudah gak tahan niih... gatalnya. sekilas info, saya pernah konsultasi dgn dokter yang kebetulan satu kost dengan saya, dan aku dikasih obat saleb namanya : MICONAZOLE (krim 2 %)
Jawaban:
Kepada onteng,

Tentunya untuk menuntaskan masalah yang selalu membuat anda garuk-garuk ini, harus kita cari penyebabnya. Apakah reaksi alergi, iritasi atau suatu infeksi. Tentunya penanganannya akan berbeda-beda.
Oleh dokter tetangga kost anda sudah diberikan obat, dari obat tersebut anda diduga terinfeksi jamur. Memang untuk pengobatan jamur butuh waktu relatif agak lama dan mesti rajin mengobatinya, karena sering kali kasus ini berulang.
Untuk lebih memastikan ada baiknya selain diperiksa perlu cek lab untuk memeriksa hapusan jamur dan dilihat dibawah mikroskop. Jika benar berobatlah sampai benar2 tuntas.

Terima kasih

No comments: