Pages

Monday, April 7, 2008

Apa penyakit saya

1- 2008 oleh mahmud
saya mau nanya,saya pria 17 tahun, saya mendapat gejala yang aneh, di sekitar selangkangan/pankal paha saya terdapat seperti alergi yang membuat kulit sekitar pangkal paha saya memerah dan kehitam-hitaman,terkadang gatal dan itu menyebar seperti alur celana dalam sampai di bawah pusar saya,dan di pantat saya tumbuh beberapa benjolan seperti jerawat, beberapa bulan lalu saya ingat kemaluan saya sempat gatal2 kalo sata garuk timbul bau yang tidak sedap tapi sekarang sudah hilang gatal di kemaluannya,yang saya tanyakan apa saya terkena pms,jenis apa? apakah bisa sembuh total?yang saya bingung saya tidak pernah berhubungan seks apalagi ganti2 pasangan, tapi saya kadang2 mastubrasi.... dan apa yang harus saya lakukan? saya malu jika periksa ke dokter dengan orang tua, karena saya takut kalo saya benar2 terkena pms saya akan dikucilkan,apa ada pengobatannya?terimakasih
Jawaban:
Kepada Mahmud,

Kalau anda tidak merasa melakukan sesuatu yang salah kenapa takut????
PMS berarti penyakit menular seksual, dimana ada beberapa penyakit yang timbul setelah kita melakukan hubungan seksual yang berisiko. Jika tidak pernah kenapa takut.
Kemungkinan yang paling mungkin adalah infeksi jamur dan kutu scabies, tetapi harus dipastikan melalui pemeriksaan. Untuk itu berobatlah ke dokter atau puskesmas terdekat, tidak perlu takut dengan orang tua. Berobatlah supaya sembuh dan terbebas dari pikiran yang mengganggu.

Terima kasih

No comments: