Pages

Monday, April 7, 2008

About sperma

1- 2008 oleh pia
Dokter, mau tanya, saya cewek,26th, blm menikah. Mau menanyakan tentang sperma. Dalam kondisi bagaimanakah sperma bisa mati? apakah dalam kondisi apapun selain berada di dalam liang vagina? Kalau di luar, sperma bisa mati, kalau di dalam air,apakah bisa mati juga? Sperma seperti apa yang bisa di katakan baik? Terima kasih
Jawaban:
Kepada pia,

Perlu anda ketahui jika seorang laki2 mengalami ejakulasi, cairan yang keluar atau ejakulatnya dikenal dengan cemen. Cemen ini hanya 5%-10% nya merupakan sperma. Adapun jumlahnya mencapai 150-250 juta sperma. Meskipun pada akhirnya hanya satu yang akan dapat membuahi sel telur. Sperma yang baik dalam artian yang nantinya dapat membuahi sel telur ditentukan dari jumlah, bentuk sperma dan pergerakannya.
Kondisi yang dapat menyebabkan sperma mati salah satunya suasana asam dalam vagina, untuk itu cairan cemen juga bersifat basa agar sperma tidak mudah mati saat menuju rahim. Jika berada diluar sperma bisa mati dalam hitungan menit sampai jam tergantung kondisi lingkungannya.

Terima kasih

No comments: