Pages

Wednesday, September 1, 2010

Kemerahan Pada bekas Operasi tumor payudara

Saya Tiar berusia 26 tahun, kurang lebih 4 minggu yg lalu saya baru saja operasi pengangkatan tumor di payudara saya sebelah kiri. saya ingin menanyakan kenapa daerah kulit sekitar bekas luka operasi saya memerah dan agak gatal dan juga seperti ada nanah di dalamnya. Padahal hasil tumor yg diangkat itu jinak..dan yg anehnya tumor yg diangkat melalui operasi tidak padat melainkan rapuh (sudah pecah-pecah). Mohon bantuan infonya karna saya agak takut.terima kasih

-Tiar-Â

Jawaban :Â

Melihat gejalanya kemungkinan terjadi infeksi luka operasi, dan memerlukan antibiotik atau bahkan tindakan bedah untuk mengeluarkan nanah. Mohon diinfokan lagi bagaimana hasil pemeriksaan patologi spesimen/bahan hasil operasi?

Wassalam

-Dr.Ahmad Kurnia,SpB.Onk-Â

No comments: