Pages

Thursday, June 25, 2009

PENGEN HAMIL...

saya ami di Riau..
kemaren saya udah telat 2 minggu dan saya test ternyata masi ngtif, duh... sedih bgt... pdhal saya bnr2 pgn hamil, dan selama 2 minggu itu saya udah mual muntah n payudara saya menegang,, ternyata kemaren miss.V ngluarin darah n spt orang haid,,, saya simpulkan kalo itu adalah haid... udah 2 hari haid datang tp darahnya gak kayak biasanya.. sedikit dan warnanya kehitaman,apakah itu normal?? kalo saya benar2 haid selama seminggu ini, yaa mo gmn lg... pertanyaan saya:
1. bisakan dokter membantu saya untuk merencanakan program kehamilan setelah haid selesai nanti?? kira2 obat apa yang harus saya makan??
2. natur e itu bagus ya buat mempercepat kehamilan??
3. saya keputihan dok, apa penanganannya?
4. setiap berhubungan intim dg suami, Mr.P selalu lecet? kenapa ya dok? dan bagaimana solusinya?

Saya mengerti keinginan ibu untuk segera memiliki anak.

Dan untuk merencanakan program kehamilan dokter perlu melakukan wawancara dan menanyakan berbagai hal misalnya riwayat haid ibu apakah teratur atau tidak, apakah siklus haid ibu selalu tepat atau bergeser, nyeri saat haid dsb.
Juga perlu dilakukan pemeriksaan fisik untuk mendeteksi dini jika ada kelainan/ ibu dalam kondisi sehat atau tidak.
Seperti yang ibu cantumkan diatas ibu juga mengalami keputihan. Perlu juga diketahui kapan keputihan terjadi? Apakah berbau/ gatal/rasa terbakar?

Natur E berisi vitamin E merupakan antioksidan yang berguna untuk melindungi sel-sel tubuh kita, menjaga fungsi jantung dan organ-organ seksual kita serta banyak fungsi baik lainnya. Vitamin E juga bisa didapatkan dari asupan makanan sehari-hari seperti margarin, kedelai, minyak sayur, serta sayur-sayuran hijau.

Lecet saat berhubungan intim terjadi karena kurangnya lubrikasi pada Mrs.V ibu. Hal ini dapat diatasi dengan memperbanyak rangsangan sebelum berhubungan intim (foreplay). Komunikasikan dengan pasangan ibu baik sebelum/ saat berhubungan intim.

Saya menyarankan agar ibu mengunjungi dokter untuk merencanakan program kehamilan.

Demikian jawaban saya semoga menjawab pertanyaan anda.

No comments: