Pages

Thursday, June 25, 2009

TOLONG DOK...

Dok.. mau nanya lagi ni... kemaren terakhir saya cek ke dokter kandungan , kehamilan saya sudah masuk 5 bulan tetapi panjang janin cuman 14 cm... kayaknya jauh dari normal.. yang saya baca di artikel , seharusnya panjang janin 5 bulan sekitar 25 cm... kenapa bayi saya kog kecil sekali?? saya khawatir ada apa - apa dok... Tetapi dokter mengatakan bayi saya sehat dan bagus , dia juga ga mengatakan itu tidak normal. Saya harus bagaimana ya dokter??? Sebelumnya terimakasih atas penjelasannya.

Mengenai panjang janin, normal untuk 5 bulan sekitar 15-19 cm kok...pengukuran panjang melalui USG ada faktor bias karena objek bergarak dan sangat tergantung posisi saat di "capture"...jadi jangan khawatir kok..
Dokter anda biasanya akan menghitung panjang tulang paha, lingkat kepala n perut...jadi banya yang dijadikan ukuran normal kok...

Bagaimana anda menjalani kehamilan anda saat ini? baik2 saja bukan....jangan terlalu khawatir yah..ikuti saran dokter anda dan nikmati kehamilan ini...:)
Sekian dulu dari kami, semoga dapat membantu..
Terima kasih..

2 comments:

fahmy said...

istri saya baru saja mengalami keguguran dan baru saja keluar dari rumah sakit, yg ingin saya tanyakan kenapa proses kuret itu sangat sakit sekali sampai teriakannya terdengar sampe luar kamar oprasi apa tiap kuret tidak memakai bius total sedangkan dokter yg menangani memakai bius lokal katanya tp kenapa kok masih terasa sakit hingga penyebabkan psikis pada istri saya apa prosedur tersebut sudah benar dok?

eva said...

mau nanya dok,,,,,,,,
salam kenal dok,,saya brusia 23thn dan memiliki 1 putra umur 1thn 9bln,sampai saat ini saya blm juga hamil dok,,tetapi klw saya haid terasa nyeri dan sakit,,dan juga tidak teratur,,mmg dl setelah saya married saya kosong 2 thn,,
apakah saya boleh minum obat penyubur(frofertil vi) supaya bs membantu saya untuk mendapatkan momongan lagi,,mohon dijawab dok,,,makasi